Telpon/WA 0816-905-884(M.Patoni)
smkplualmusyarrofah@gmail.com
Petukangan Utara, Jakarta Selatan.

SEJARAH YAYASAN DAN SMK PLUS AL MUSYARROFAH

Yayasan Pendidikan Islam Al-Musyarrofah jika dilihat dari historisnya lahir dari sebuah Pondok kecil yang dibangun oleh seorang pemuda santri bernama Ahmad Nawawi. pada sebuah gubuk kecil di tanah orangtuanya inilah kemudian beliau berda’wah kepada para remaja sekitar dengan mengajarkan berbagai ilmu agama. Masyarakat sekitarpun sangat bergembira dengan aktifitas beliau, karena anak-anak mereka jadi pintar mengaji dan tahu ilmu agama. karena suasana yang nyaman dan tenang serta dukungan lingkungan yang potensial pada waktu itu, dimana alam sekitar pondok kecil tersebut terdapat perkebunan, peternakan hewan dan ikan, maka Ahmad Nawawi muda-pun memberdayakan potensi alam dengan memberikan keterampilan bercocok tanam, berkebun dan berternak kepada para santrinya, maka dengan itu hiduplah suasana pondok kecil tersebut sehingga banyak para remaja dan santri yang memilih tinggal di pondok kecilnya Ahmad Nawawi.

Pada tahun 1998 KH. Ahmad Nawawi menjadikan lembaga pendidikannya menjadi lembaga formal dengan nama Yayasan Pendidikan Islam Al-Musyarrofah Jakarta dibawah naungan Departemen Agama RI dan Departemen Pendidikan Nasional. Hadir pada saat peresmian YPI Al- Musyarrofah waktu itu Dirjen Bimas Islam & Urusan Haji Bapak Drs.H. Mubarok, Dai sejuta ummat DR.KH.Zainuddin MZ dan para ulama serta Habaib se-Jabodetabek. Pendidikan formal yang pertama berjalan ketika itu adalah tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs.), karena permintaan yang begitu besar dari para orangtua santri dan masyarakat agar YPI Al-Musyarrofah mendirikan sekolah lanjutan bagi anak-anak mereka, maka didirikanlah SMK Plus Al-Musyarrofah 4 tahun kemudian, sebuah SMK terpadu dengan penerapan pelajaran berbasis Aliyah.

Dan SMK didirikan pada tanggal 28 Juni 2002 dengan jurusan pertama yaitu Tata Niaga atau lebih dikenal dengan Pemasaran, seiring berjalannya waktu maka SMK Plus Al-Musyarrofah pun membuka Jurusan baru pada Tahun 2012 yaitu jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan). Hingga sekarang SMK Plus Al-Musyarrofah memiliki dua Peminatan Jurusan sehingga akan mampu bersaing dengan lembaga pendidikan lain yang sederajat.

Untuk pengembangan kemampuan siswa-siswi jurusan Tata Niaga, maka kepala Jurusan Tata Niaga membangun Koperasi dengan dukungan dari para Guru dan dengan penjaga dari Siswa-siswi jurusan Tata Niaga dengan harapan dengan adanya Kopersi ini Siswa dapat belajar memahami dan terjun langsung dalam dunia Retail yang mana merupakan bagian dari pembelajaran dijurusan Tata Niaga, dan ketika Lulus nanti mampu bermanfaat bagi Masyarakat luas.

#

Testimonial

MSCHOOL benar-benar mengagumkan. Saya sangat senang bisa bergabung dengan MSCHOOL dan menjadi siswa terbaik tahun 2018.

#

Hernandez AlvaroSiswa Terbaik 2018

MSCHOOL benar-benar mengagumkan. Saya sangat senang bisa bergabung dengan MSCHOOL dan menjadi siswa terbaik tahun 2017.

#

Elanoar RigbySiswa Terbaik 2017

chart_icon

14 Guru

chart_icon

11 Siswa

chart_icon

11 Download

chart_icon

3 Agenda